Senin, 24 November 2008

Merubah Warna Rambut

Untuk Tutorial Photoshop kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara merubah warna rambut sesuai dengan yang kita inginkan menggunakan Photoshop. Sebenarnya kalau rambut yang lurus dan teratur gampang aja kita merubah warnanya, namun apabila rambut anda sedikit acak tentunya akan sedikit rumit untuk mengecat merubah warna rambut anda…he..he 
Ok untuk coba kita bahas mengenai mewarnai rambut acak simak langkah – langkahnya: 

1. Untuk langkah pertama, buka Foto rambut acak yang akan di edit. 


2. Pilih Pen Tool atau Polygonal Lasso Tool untuk Selection bagian rambut yang ingin diberi warna, dibagian rambut yang acak cukup diseleksi bagian luarnya. 


3. Usai Selectian silahkan kalian klik kanan dan klik Make Selectian, biasa pada gambar yang baru open dari File masih berbentuk gambar kunci dilayer, kalian cukup klik dua kali pada kambar yang masih terkunci lalu tekan OK, setelah itu kalian klik Add Vektor Mask di Kotak palette dibawah layer. 


4. Setelah membuat Add Vektor Mask, selanjutnya klik kanan Vektor Mask tersebut dan pilih Refine Mask, maka akan muncul kotak seperti gambar dibawah. 


5. Selanjutnya sapukan tool pada luar sisi rambut dan wajah bagian dalam yang sudah di selection tadi, kalian bisa menggunakan refine Radius tool untuk menghapus dan Erase Refinements Tool, untuk memperbaiki yang terlanjur dihapus, lakukan sehalus mungkin agar penghapusan disisi rambut terlihat rapih, setelah selesai dibagian Output To: Pilih New Layer dan terakhir klik OK. 

Bila kalian benar melakukannya maka akan muncul gambar sbb : 


Selanjutnya klik Aktifkan Layer Pertama dan Delet Layer Masknya, setelah sudah aktif dan delet layer Mask, kembali kalian klik dibagian Layer Copy dibagian atasnya, yang merupakan seleksi rambut yang tinggal kita warnai nanti. 

Cara untuk mewarnai rambutnya silakan Klik Image > Adjustment > Variations.. maka akan muncul kotak pilihan warna, terserah pilih sesuai selera kalian. 


Selanjutnya tinggal kreasi kalian merapikan rambutnya dengan sedikit membrikan efek blur atau lainnya agar terlihat rapih dan keren. 
Setelah memilih maka akan muncul hasil gambar akhirnya seperti demikian. 


Ok selamat mencoba, Semoga Bermanfaat…!

Penulis : Ian Irman
Disaat waktu ini bermanfaat bagi sesama, disitulah aku mulai menulis.
Semoga Artikel ini berguna bagi para Sahabat....Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar