Jumat, 21 November 2008

Membersihkan Gambar Foto Kusam atau Kotor di Phothosop

Dan Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membersihkan foto yang kotor atau kusam, tentunya kita mempunyai banyak koleksi Foto lama, dan sangat disayangkan sudah terlihat kusam, agar bisa menjadi arsip anda untuk dimasa tua, tentunya kalian bisa mengoleksi dalam bentuk File, tentunya kalian bisa Scan Foto anda dan memperbaharui kembali dengan editan-editan di Program Photoshop. 
Nah untuk mengetahui cara membersihkan Foto yang sudah kusam kalian bisa mengikuti langkah – langkah sebagai berikut: 

1. Buka gambar yang akan dibersihkan dengan photoshop. 


2. Tekan CTRL + J maka foto dengan sendirinya terduplikat di layer Background, atau bisa juga dengan cara klik kanan Foto pada Layer dan pilih Duplicate Layer.


3. Selanjutnya pada Layer yang sudah di duplikat tadi pilih Filter > Blur > Gaussian Blur. Setting sampai bagian yang kotor tidak tampak lagi. 


4. Pada layer palette ganti blending mode untuk layer 1 menjadi ‘Soft light atau Hard Light’. 
Pada langkah ini, blending mode untuk tiap gambar berbeda – beda, jadi untuk langkah ini kita perlu untuk bereksperiment. Cari Blending mode yang tepat untuk gambar anda. 


5. Bila sudah selesai, sebenarnya kita sudah melihat hasil foto yang dibersihkan tadi, namun untuk menambah biar warna kecerahan foto bisa terlihat anda bisa klik Ctrl+M dan atur pewarnaan input Outputnya di dalam kotak yang tersedia, seperti gambar dibawah ini. 


6. Nah bila kalian sudah anggap pas silakah tekan OK, dan selanjutnya sobat bereksperimen dengan tools lainnya untuk membersihkan titik noda mungkin dengan menggunakan Clone, atau Spot Healing Brush, kira-kira demikian penjelasannya ... .Selamat ber-eksperiment Semoga Bermanfaat..!

Penulis : Ian Irman
Disaat waktu ini bermanfaat bagi sesama, disitulah aku mulai menulis.
Semoga Artikel ini berguna bagi para Sahabat....Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar