Jumat, 29 September 2017

Perbedaan Cinemagraph dan Plotagraph



Sebelum mengenal lebih jauh bagaimana cara membuat efek pada sebuah foto, perlu diketahui bahwa perbedaan Cinemagraph dan Plotagraph adalah sebagai berikut :



Cinemagraph adalah sebuah video yang dimana dianimasikan hanya area tertentu saja dengan menyeleksi bisa dengan menggunakan bantuan software Photoshop, After effect dan Premiere pro ataupun menggunakan aplikasi yang lainnya.






Sementara Plotagraph sedikit berbeda dengan cinemagraph, Plotagraph dimulai dengan sebuah foto yang diberikan sebuah animasi bergerak tetapi hanya objek tertentu saja. Misalnya anda mengambil foto dipantai terdapat beberapa objek foto seperti perahu dan awan.



Anda dapat menggerakan awannya seolah foto itu seperti hidup dan terlihat lebih cantik, tetapi objek lainnya dalam keadaan diam (freeze) jadi hanya beberapa objek tertentu yang hanya bisa digerakkan, untuk membuat plotagraph anda bisa melakukannya diafter effect menggunakan plugin dan disini kalian dapat membuat animasi foto sesuka hati anda.Berikut cara untuk belajar Plotagraph :

Untuk lebih detail kalian bisa mengunjungi langsung di websitenya: https://plotagraphs.com/

Banyak yang masih bingung atau bertanya- tanya mengenai plotagraph. Sebenarnya penggunaan Plotagraph di HP apalagi untuk android saya sendiri belum menemukannya.

Sebenarnya membuat Plotagraf ini Kalian bisa menggunakan secara manual di Program Phothosop, namun bila masih awam dengan program ini tentunya akan terasa sangat ribet mengunakannya, dan tentunya tidak salah bila teman-teman ingin mencobanya.

Untuk Software Plotagraph Kalian bisa mendownload di PC, karena dengan membuka websitenya saja kalian bisa editing secara langsung. Perlu diingat bahwa editing dengan Plotagraph disarankan menggunakan jaringan Internet di PC dan tentunya juga di browser.

Dalam menggunakan Plotagraph kalian bisa mendownload secara gratis di websitenya. kalian masih bisa membuat apa yang dinamakan CINEMAGRAPH. Selain ada yang free kalian juga bisa memilih yang berbayar, dengan kelengkapan fasilitas yang disediakan oleh Plotagraph. 


Demikian sedikit mengenai gambaran Plotagraph. Semoga Bermanfaat !

Penulis : Ian Irman
Disaat waktu ini bermanfaat bagi sesama, disitulah aku mulai menulis.
Semoga Artikel ini berguna bagi para Sahabat....Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar