Rabu, 19 Juni 2013

Membuat Text Effect Fire pada Photoshop

Untuk Latihan Phothosop kali ini kita akan belajar membuat Efek Api pada Text, Biar kelihatan Sangar Gitu…ini sih biasanya anak-anak Geng yang suka jenis huruf ini..he..he 
Ok kita langsung aja berikut langkah - langkahnya:

1. Untuk pertama – tama buatlah blank image dengan ukuran yang kamu inginkan, misalnya 500 x 200 Pixel, Beri latar Bacground Hitam, dan selanjutnya kalian Klik Create a New Layer dan ketik tulisan yang sobat Inginkan.


2. Selanjutnya untuk Layer Text pilih filter > stylize > wind, dengan pilihan method “wind” dan direction “from the right”, pilih ok. Tekan ctrl+F untuk memberikan efek yang sama sekali lagi. Sekarang pilih filter > stylize > wind namun dengan pilihan direction “from the left”, pilih ok. Tekan ctrl+F untuk memberikan efek tersebut sekali lagi. 



3. Langkah selanjutnya adalah melakukan langkah yang sama seperti langkah no 2 namun sebelumnya pilih image > rotate canvas > 90º CW. Setelah itu baru lakukan langkah yang sama seperti langkah no 2. Setelah selesai melakukan langkah yang sama seperti langkah pada nomor 2 maka kembalikan gambar pada posisi semula dengan image > rotate canvas > 90º CCW. 


4. Pilih Filter > Blur > Gaussian Blur dengan radius 2. kemudian pilih Filter > Distort > Ripple dengan setting yang sudah ada ( default setting ). 

5. Pilih Image > Mode > Grayscale > ok, kemudian Image > Mode > Indexed color. Langkah selanjutnya adalah memberikan warna pada gambarmu, jadi pilih Image > Mode > Color Table. Untuk memberikan efek api pada pilihan table, ganti dengan Black body. 


6. Langkah terakhir untuk memaksimalkan Text Gambar yang sudah jadi saya kembalikan ke Format RGB caranya Pilih Image>Mode>RGB Color, setelah itu coba klik Text Tool dan kemudian tulis text seperti yang kamu tulis pada awal membuat. Gunakan ukuran dan type huruf yang sama. Letakkan text tepat pada tengah – tengah gambar.
7. Kreasikanlah huruf Text yang sobat buat dengan memberikan efek yang kalian inginkan, disini saya masuk di Layer Style Blending Options Default saya centang Drop Shadow dan Gradient Overlay perpaduan warna Merah dan Kuning. 


8. Selanjutnya sesuai dengan hasil kreasi yang kita sudah anggap pas, dan hasil akhirnya mungkin bisa seperti ini.


Nah udah jadi kan...tetap berkreativitas kawan..Semoga Bermanfaat...!

Penulis : Ian Irman
Disaat waktu ini bermanfaat bagi sesama, disitulah aku mulai menulis.
Semoga Artikel ini berguna bagi para Sahabat....Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar