Minggu, 14 Oktober 2012

Seleksi Objek pada Proses Export di CorelDRAW

Urusan Eksport - Mengimpor pasti para sahabat sudah tahu, namun jangan lewatkan tips yang satu ini yaitu cara meng_Eksport Objek yang sudah terlanjur banyak dalam lembar kerja, contohnya gambar dibawah ini, saya memiliki 4 objek gambar yang ingin saya exsport, namun saya hanya ingin meng-Exsport salah satu gambar yang ada didalam lembar kerja.
Gimana Caranya Ayo langsung kita mulai caranya sebagai berikut :

Misalnya contoh 4 gambar yang ada dalam lembar kerja saya tersebut dibawah ini;
Seleksi salah satu dari empat objek yang akan kita Export, selanjutnya klik Icon Export pada Menu Standard atau tekan Ctrl+E di keyboard;













Sehingga muncul kotak dialog Export, yang perlu diperhatikan sampeyan harus memberi tanda Ceklish (centang) pada Selected only seperti dibawah ini dan selanjutnya klik tombol Export;


Sehingga akan muncul kotak dialog  Export to JPEG, tampilan pada CorelDRAW X6 seperti dibawah ini dan klik OK kalau dirasa pengaturan setting-nya sudah cukup;














Sehingga tampilan Thumbnails pada file folder komputer sampeyan akan seperti gambar dibawah ini;



Demikian gambar yang sudah kita ekspor tadi sudah berada dalam folder yang kita tuju, nah mudah kan caranya..tetap semangat belajar CorelDRAW Semoga Bermanfaat...!

Penulis : Ian Irman
Disaat waktu ini bermanfaat bagi sesama, disitulah aku mulai menulis.
Semoga Artikel ini berguna bagi para Sahabat....Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar